Rolling Stones Hadir di Indonesia Lewat Merchandise Resmi, Kolaborasi Matahari, Universal Music Indonesia dan Bravado

partikel.id

Rolling Stones Hadir di Indonesia Lewat Merchandise Resmi, Kolaborasi Matahari, Universal Music Indonesia dan Bravado
Merchandise Rolling Stones. Foto/Sony Music

partikel.id – Kolaborasi antara Matahari, Universal Music Indonesia, dan Bravado resmi mempersembahkan merchandise musik resmi bagi para penggemar di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, koleksi eksklusif perdana menampilkan ikon legendaris dunia, The Rolling Stones.

Latar belakang terbentuknya AOS

Kolaborasi ini juga menjadi ajang peluncuran Artisan of Style (AOS), merek eksklusif terbaru dari Matahari yang menyatukan sentuhan budaya pop dalam busana sehari-hari. Menurut Matt Young, President of Bravado, kolaborasi ini merupakan langkah penting untuk memperluas akses terhadap produk apparel band berlisensi di Indonesia.

“Kami melihat tingginya minat terhadap merchandise musik resmi di Indonesia. Kolaborasi ini menjadi langkah penting untuk mendekatkan para musisi dunia dengan para penggemarnya di Indonesia. Melalui jaringan ritel Matahari yang tersebar luas di seluruh Indonesia, kini para pencinta musik bisa mendapatkan produk autentik dan stylish dengan lebih mudah,” ujar Peter Hendarmin, Senior Commercial Director Universal Music Indonesia, dalam keterangan tertulis.

Peter Hendarmin, Senior Commercial Director Universal Music Indonesia, menambahkan, “Melalui kolaborasi ini, kami ingin mempermudah para penggemar musik di Indonesia untuk mendapatkan merchandise resmi dan berkualitas dari artis-artis favorit mereka. Musik dan fashion saling terhubung, dan kami senang bisa menghadirkan koleksi ini untuk para penggemar di Indonesia.”

Produk-produk dalam koleksi ini menggunakan bahan 100% katun yang dirancang sesuai iklim tropis Indonesia, dengan fokus pada kenyamanan dan daya tahan. Seluruh desain dijamin keasliannya oleh Bravado, divisi merchandise dan manajemen merek dari Universal Music Group.

Tommy Indra, VP of Merchandising for Special Project Matahari, menjelaskan bahwa AOS adalah medium ekspresi diri yang menggabungkan berbagai elemen budaya pop seperti musik, seni, film, dan karakter animasi dalam gaya streetwear.

“AOS bukan sekadar fashion, melainkan wadah untuk berekspresi. Kami memilih musik sebagai tema perdana karena musik merupakan bahasa universal yang bisa menyatukan berbagai generasi dan latar belakang. Di koleksi pertama ini, kami menerjemahkan ikon musik legendaris menjadi produk pakaian yang bisa dikenakan sehari-hari, melalui proses desain yang matang dan penuh pertimbangan,” katanya.

Koleksi AOS di masa mendatang

Koleksi perdana AOS mencakup T-shirt dan sweatshirt dengan harga mulai dari Rp129.900, yang tersedia eksklusif di seluruh gerai Matahari dan secara online di matahari.com. Ke depannya, AOS akan menghadirkan lebih banyak varian busana seperti celana dan item fashion lainnya.

Sebagai bagian dari rencana pengembangan merek, koleksi AOS di masa mendatang akan menampilkan musisi global lainnya seperti Guns N’ Roses, Run DMC, Jamiroquai, Lady Gaga, dan Billie Eilish, yang dijadwalkan rilis sepanjang 2025.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat keterikatan antara penggemar musik di Indonesia dengan ikon-ikon global, serta menunjukkan komitmen Matahari dalam menghadirkan produk fashion yang autentik, kreatif, dan terjangkau.

Also Read

[addtoany]

Leave a Comment