Jakarta — The LEGO Group dan Formula 1® resmi meluncurkan rangkaian set LEGO® terbaru mereka di ajang FORMULA 1® LAS VEGAS GRAND PRIX 2025.
Seluruh set ini mulai tersedia sejak awal tahun 2025, bertepatan dengan perayaan 75 tahun Formula 1®.
Peluncuran ini menjadi langkah awal dari kemitraan jangka panjang antara kedua brand.
Tujuan adalah menghubungkan lebih banyak penggemar LEGO dengan dunia Formula 1®. Sekaligus, menyatukan dua komunitas penggemar global yang antusias.
Untuk pertama kalinya, seluruh sepuluh tim F1® akan ditampilkan dalam berbagai set. Mulai dari LEGO Speed Champions, LEGO City, LEGO DUPLO, dan LEGO Collectibles.
Set LEGO Speed Champions menawarkan pengalaman merakit yang seru dan imersif. Sementara LEGO Collectibles memungkinkan penggemar mengoleksi seluruh 10 tim F1® dalam bentuk miniatur, termasuk mobil berlisensi resmi F1® dan F1 ACADEMY™.
Bagi para penggemar muda, LEGO DUPLO Town F1® Team Race Cars & Drivers menghadirkan grid start, podium, dua mobil, dua pembalap, serta berbagai elemen untuk membangun dan memodifikasi mobil balap F1® mereka sendiri.
Sementara itu, rangkaian LEGO City F1® menghadirkan enam set berbeda yang mereplikasi berbagai skenario balapan, mulai dari transportasi kendaraan, perbaikan di garasi tim, hingga pit stop super cepat, memberikan pengalaman dunia F1® yang kaya akan detail.
Daniel Meehan, Creative Lead di The LEGO Group, menyatakan, “Kami sangat senang akhirnya dapat mengungkapkan rangkaian produk luar biasa yang akan hadir pada 2025.
Kami berharap produk-produk ini dapat memberikan kegiatan main yang seru dan kreatif bagi penggemar F1 dan LEGO, memungkinkan mereka untuk mereplikasi momen balap favorit mereka, serta menciptakan momen-momen baru yang tak terlupakan.”
Julia Goldin, Chief Product & Marketing Officer di The LEGO Group, menambahkan, “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Formula 1, sebuah merek ikonik yang memiliki komitmen yang sama dalam hal inovasi, kreativitas, dan menginspirasi generasi masa depan.
Bersama-sama, kami menciptakan produk-produk yang memicu rasa ingin tahu dan menumbuhkan kecintaan terhadap teknik dan kecepatan bagi para pembangun dari segala usia.
Koleksi ini secara unik menggabungkan kegembiraan Formula 1 dengan keseruan dari permainan LEGO, menampilkan kesepuluh tim di grid F1® untuk pertama kalinya.
Tujuan kami adalah untuk mengajak keluarga berkumpul untuk membangun, mengeksplorasi, dan berbagi kecintaan mereka terhadap olahraga ini, serta menawarkan sesuatu yang benar-benar istimewa untuk semua orang.”
Chief Commercial Officer di Formula 1®, Emily Prazer, turut mengungkapkan, “Formula 1 dan The LEGO Group dengan bangga memperkenalkan rangkaian produk pertama dari kemitraan kami.
Rangkaian luar biasa ini ditujukan untuk seluruh basis penggemar kami, dengan setiap set merayakan elemen penting dan detail rumit dari dunia Formula 1, mulai dari pit stop dan garasi tim hingga mobil itu sendiri.
Kami merasakan antusiasme penggemar untuk menyaksikan kemitraan istimewa ini terwujud, dan saya tidak sabar untuk melihat para penggemar mulai merakit.”
Selain produk fisik, tersedia pula berbagai konten dan pengalaman interaktif bagi penggemar, baik secara digital maupun langsung di zona penggemar selama akhir pekan Grand Prix™, dalam program ‘Build the Thrill’. Informasi lebih lanjut terkait aktivitas ini akan diumumkan kemudian.
Seluruh koleksi LEGO Group dan Formula 1® akan tersedia mulai 2025, dengan set LEGO DUPLO, LEGO City, LEGO Speed Champions, dan LEGO Collectibles dapat diperoleh mulai 1 Mei melalui www.LEGO.com/F1 dan di toko LEGO di seluruh dunia.